Afriansyah, Diniar Fadlan (2024) Gambaran Perkembangan Anak Prasekolah di TK Madinah Slawi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
![]() |
Text
BAB 1_C1020064 - Diniar Fadlan Afriansyah.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB 2_C1020064 - Diniar Fadlan Afriansyah.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
BAB 3_C1020064 - Diniar Fadlan Afriansyah.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_C1020064 - Diniar Fadlan Afriansyah.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_DINIAR FADLAN AFRIANSYAH_C1020064 - Diniar Fadlan Afriansyah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan pada anak merupakan bertambahnya struktur dan fungsi tubuh yang lebih kompleks dalam kemampuan gerak kasar, gerak halus, bicara dan bahasa, serta sosialisasi. Data di Indonesia masih terdapat anak yang mengalami keterlambatan pada perkembangan dibandingkan dengan usianya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran perkembangan anak di TK Madinah Slawi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain deskriptif. Populasi pada penelitian ini anak prasekolah usia 3-6 tahun. Sampel pada penelitian ini adalah 54 responden menggunakan teknik total sampling, pengukuran ini menggunakan Denver II. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar perkembangan anak normal sebanyak 47 responden (87,0%) dan pada indikator suspect 7 responden (13,0%). Berdasarkan penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan dan pertimbangan bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anak, karena dapat mempengaruhi perkembangan anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1020064 |
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Anak, Anak Prasekolah, Denver II |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 03:03 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:03 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |