Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Motivasi Anak dalam Belajar Daring pada Anak Berkebutuhan Khusus

hanum, Nur kholida (2021) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Motivasi Anak dalam Belajar Daring pada Anak Berkebutuhan Khusus. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
Nur Kholidah Hanum.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pola asuh orang tua yang tepat akan berpengaruh terhadap motivasi yang tinggi dalam aktvitas belajar siswa, sehingga pemanfaatan fasilitas daring dapat diaplikasikan secara maksmial. faktor yang berpengaruh dalam motivasi belajar salah satunya adalah lingkungan pembelajaran dan pola asuh yang berikutnya akan menentukan kualitas belajar dari siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif korelasi dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan Teknik simple total sampling, dengan sampel sebanyak 34 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuaesioner. Pengolahan data menggunakan Analisa bivariat dengan Teknik korelasi kendall tau, dinyatakan signifikan jika nilai p < 0,05. Hasil penelitian ditemukan bahwa pola asuh otoriter (52,9%) dengan tingkat tingkat motivasi belajar daring kurang baik (32,4%). Hasil uji statistik diperoleh nilai p= 0,00 yang berarti p <0,05 dan dapat disimpulkan bahwa pola asuh orangtua dengan motivasi anak dalam belajar daring pada anak tunagrahita terdapat hubungan. Berdasarkan penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan dalampola asuh orang tua dengan tingkat motivasi pada anak tunagrahita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1O17086
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orangtua.Anak Tunagrahita.Motivasi belajar Daring
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:23
Last Modified: 27 Jun 2024 04:23
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item