Studi Komparatif Pembelajaran menggunakan Media Google Classroom pada Matakuliah Praktik Laboratorium dengan Teori terhadap Pemahaman Mahasiswa S1 Tingkat 3

., Fatmawat (2021) Studi Komparatif Pembelajaran menggunakan Media Google Classroom pada Matakuliah Praktik Laboratorium dengan Teori terhadap Pemahaman Mahasiswa S1 Tingkat 3. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
SKRIPSI FATMAWATI (C1017066).pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Metode pembelajaran daring menggunakan media google classroom disaat pandemi seperti ini, memunculkan beberapa masalah yaitu biaya, motivasi belajar dan pemahaman mahasiswa. Kurangnya interaksi antara dosen, bisa mempengaruhi pemahaman dalam pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pembelajaran menggunakan media google classroom pada mata kuliah praktik laboratorium dan teori terhadap pemahaman mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan Two-Group desain, Posttest Only. Pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling dengan jumlah 97 responden. Analisis statistik yang digunakan adalah uji independent sample t-test didapatkan nilai p value (0,000) lebih kecil dari nilai signifikan (0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara pemahaman mahasiswa dengan pembelajaran menggunakan media google classroom pada mata kuliah praktik laboratorium dan teori. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dalam pemilihan media pembelajaran agar tidak berdampak negatif terhadap pemahaman mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1017066
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Mahasiswa terhadap Praktik Laboratorium dan Teori
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:08
Last Modified: 24 Jun 2024 07:08
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item View Item