Hubungan Penggunaan Gadget dengan Tingkat Kecemasan Orang Tua Mahasiswa Stikes Bhamada Slawi Selama Pandemi Covid-19

Kurniawan, Fajar (2021) Hubungan Penggunaan Gadget dengan Tingkat Kecemasan Orang Tua Mahasiswa Stikes Bhamada Slawi Selama Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
SKRIPSI FAJAR KURNIAWAN C1017014.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Selama masa pandemi Covid-19 segala aktivitas dibatasi sehingga pengoptimalan media sangat diharuskan. Salah satunya dengan menggunakan gadget yang harus dimiliki terutama oleh mahasiswa. Penggunaan gadget yang berlebihan akan membuat seseorang menjadi kencanduan dan akan berdampat buruk, hal ini pastinya membuat orang tua menjadi cemas akan kesehatan anaknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penggunaan gadget dengan tingkat kecemasan orang tua mahasiswa. Desain penelitian menggunakan kuantitatif dengan rancangan deskriptif analitik dan pendekatan cross sectional. Penelitian dilakukan bulan september 2021 Di STIKes Bhamada Slawi menggunakan kuesioner online. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa STIKes Bhamada Slawi dengan orang tuanya. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling pada 51 responden. Uji statistika menggunakan Spearman rank dengan hasil p-value 0,000 < α = 0,05 dengan korelasi sedang (0,472) arah korelasi positif, yang berarti ada hubungan antara penggunaan gadget dengan tingkat kecemasaan orang tua mahasiswa STIKes Bhamada Slawi. Mahasiswa diharapkan dapat mengotrol dan mengatur penggunaan gadget dengan sebaik – baiknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1017014
Uncontrolled Keywords: Penggunaan gadget, Tingkat kecemasan orang tua, mahasiswa
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:04
Last Modified: 24 Jun 2024 07:04
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

View Item View Item