Gambaran Hambatan Pembelajaran Daring dengan Media Zoom di Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Bhamada Slawi

Nurhakim, Andi (2022) Gambaran Hambatan Pembelajaran Daring dengan Media Zoom di Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Bhamada Slawi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
B_Andi Nurhakim_C1018055_Skripsi.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tahun 2020 di Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Kemendikbud mengeluarkan surat tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa pandemi Covid-19 dengan pembelajaran daring. Hambatan pembelajaran daring yaitu terbatasnya fasilitas mahasiswa seperti kuota, boros kuota, kapasitas RAM yang besar dan terjadi gangguan sinyal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran hambatan pembelajaran daring dengan media zoom di mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan di Universitas Bhamada Slawi. Sampel penelitian berjumlah 82 mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan di Universitas Bhamada Slawi dengan teknik proportionate stratified random sampling. Berdasarkan hasil analisis gambaran hambatan pembelajaran daring dengan media zoom sebagian besar menyatakan tinggi sebanyak 50 (61.0%) responden, yang menyatakan sedang sebanyak 22 (26.8%) responden, yang menyatakan rendah sebanyak 10 (12.2%). Saran bagi mahasiswa agar dapat mempersiapkan fasilitas yang mendukung seperti ruang penyimpanan yang memadai, jaringan yang lancar dan kuota yang menyukupi, sehingga akan diperoleh pembelajaran daring yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1018055
Uncontrolled Keywords: Hambatan, Pembelajaran Daring, Media Zoom
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 07 Feb 2024 02:48
Last Modified: 07 Feb 2024 02:48
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item