Priyanto, Agus (2022) Hubungan Pengetahuan Tentang Manajemen Stres Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Dalam Menyusun Skripsi Prodi S1 Ilmu Keperawatan Universitas Bhamada Slawi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
Text
B_agus priyanto_C1018052-SKRIPSI.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Stres adalah keadaan internal yang dapat diakibatkan oleh tuntutan fisik dari tubuh atau kondisi lingkungan dan sosial yang dinilai potensial membahayakan, tidak terkendali atau melebihi kemampuan individu untuk mengatasinya. Pengetahuan manajemen stres adalah cara untuk meredakan stres. Dalam hal ini mahasiswa yang sedang menyusun skripsi harus memiliki pengetahuan dalam mengidentifikasi dan menganalisis terhadap permasalahan yang terkait dengan stres dan aplikasi berbagai alat teraupetik untuk mengubah sumber stres atau pengalaman stres. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan pendekatan Cross sectional Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan jenis total sampling dan besar sampel yang diambil yaitu 97 orang. Hasil analisis data menggunakan uji statistik Kendall’s Tau-b menunjukkan nilai P value 0,000 < 0,005 yang menandakan Ho ditolak dan Ha diterima atau terdapat hubungan antara pengetahuan tentang manajemen stres dengan tingkat stres pada mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun skripsi prodi S1 Ilmu Keperawatan Universitas Bhamda Slawi. Mahasiswa diharapkan mengetahui pengetahuan tentang cara mengatasi stres dengan cara manajemen stres.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1018052 |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan manajemen stres, tingkat stres, mahasiswa |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:36 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:36 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/208 |
Actions (login required)
View Item |