Zikro, Mudita Ayu (2022) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Klinik Dokter Martono Sidapurna Kec. Dukuhturi Kab. Tegal. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
![]() |
Text
A_Mudita Ayu Zikro_C1018030_Skripsi.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas Pelayanan Keehatan merupakan tingkat keunggulan pelayanan kesehatan yang dapat memenuhi kebutuhan pasien yang diberikan petugas medis, paramedis dan penunjang medis. Keunggulan pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi dimensi reliabiliyt, responsiveness, assurance, empathy dan tangible. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Dokter Martono Sidapurna Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain deskriptif korelasional. Responden dalam penelitian ini melibatkan 98 pasien Klinik Dokter Martono yang telah memenuhi kriteria inklusi dan esklusi dengan menggunakan teknik random sampling. Analisa data menggunakan Uji Kendall’s-Tau. Hasil penelitian ini menyimpulkan, adanya hubungan antara kualitas pelayana terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Dokter Martono Sidapurn kec. Dukuhturi Kab. Tegal karena diperoleh hasil. Nilai p Value 0,017 kurang dari 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan yang diterima pasien akan mempengaruhi kondisi kepuasan pasien itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1018030 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Kesehatan, Tingkat Kepuaasn Pasien. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 02:44 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 02:44 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/179 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |