Gambaran Kepuasan Pasien tentang Pelayanan Keperawatan pada Pasien Rawat Inap di RSUD Suradadi

Pamungkas, Seno Aji (2023) Gambaran Kepuasan Pasien tentang Pelayanan Keperawatan pada Pasien Rawat Inap di RSUD Suradadi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
SENO AJI PAMUNGKAS.pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien adalah hasil dari pelayanan kesehatan yang diterima oleh setiap pasien dan sangat berpengaruh pada status kesehatan. Kepuasan pasien selalu digunakan sebagai dasar untuk mendukung suatu perubahan sistem layanan kesehatan dari setiap fasilitas kesehatan yang ada untuk menjadi lebih baik lagi. Standar kepuasan pasien di pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh Departemen Kesehatan. Menurut Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yaitu diatas 95%. Penelitian ini merupakan penelitian survey deskriptif memulai pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini berjumlah 83 responden dengan Teknik pengambilan sempel menggunakan total sampling. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kepuasan pasien berdasarkan jenis kelamin, mayoritas puas pada responden laki-laki sebanyak 66 (79,5%) sedangkan berdasarkan pendidikan, mayoritas responden berpendidikan SD sebanyak 49 (59,0%). Bagi instansi rumah sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan visi dan misi agar kualitas pelayanan pasien puas dan nyaman dengan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1019096
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Berdasarkan Jenis Kelamin, Dan Berdasarkan Pendidikan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 30 Jan 2024 06:30
Last Modified: 30 Jan 2024 06:30
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/108

Actions (login required)

View Item View Item