Andika, Septian Tri (2023) Gambaran Pengetahuan Keseatan Gigi dan Mulut Siswa di SD Negeri Balaradin 01. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
Text
SEPTIAN TRI ANDIKA_SKRIPSI.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk terbentuknya tindakan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. prevalensi masalah gigi dan mulut di Indonesia pada tahun 2018 mengalami peningkatan di tahun 2013, sebesar 26% menjadi 57% dan presentase masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari dokter gigi personal mengalami penurunan dari 31% menjadi 10%. Selain itu hanya 57% penduduk provinsi jawa tengah yang masih mengalami gangguan kesehatan gigi dan mulut, dengan 95% diantaranya mendapatkan perawatan atau pengobatan. 93% masalah kesehatan gigi dan mulut presentasi ditemukan pada kelompok usia 6-12 tahun. Tujuan Penelitian adalah Untuk Mengetahui Gambaran pengetahuan Kesehatan Gigi Dan Mulut Siswa Kelas 3, 4 dan 5 di SD Negeri Balaradin 01. Kebersihan gigi dan mulut dilakukan untuk mencegah penyakit gigi dan mulut, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperbaiki fungsi mulut untuk meningkatkan nafsu makan. Menjaga kebersihan gigi dan mulut pada usia sekolah merupakan salah satu cara dalam meningkatkan kesehatan pada usia dini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan kebersihan gigi dan mulut siswa kelas 3,4 dan di SD Negeri Balaradin 01. maka diperoleh gambaran bahwa jumlah pengetahuan anak tentang kesehatan gigi dan mulut yang paling banyak dengan kategori cukup dengan 25 responden (68%).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1019045 |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, Kesehatan Gigi dan mulut |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:09 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:09 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/68 |
Actions (login required)
View Item |