Hubungan Perilaku Bulliing dengan Aktivitas Belajar pada Anak Usia Sekolah di SD Suradadi

Rahmawati, Ismi Auliya (2023) Hubungan Perilaku Bulliing dengan Aktivitas Belajar pada Anak Usia Sekolah di SD Suradadi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
ISMI AULIYA RAHMAWATI_C1019026_SKRIPSI..pdf - Other
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Bullying dapat terjadi pada siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, sasarannya juga bisa perempuan atau laki-laki. Dari banyaknya kejadian bullying yang menimpa anak-anak tentu akan menimbulkan dampak yang negatif bagi yang menerima tindakan tersebut. dampak secara psikologis akan menurunkan kepercayaan diri, ketakutan hingga depresi, sedangkan dampak secara akademik dapat menurunkan motivasi dan prestasi belajar. hal tersebut dapat mempengaruhi aktivitas belajar anak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan perilaku bullying dengan aktivitas belajar pada anak usia sekolah di SD Suradadi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan rancangan deskriptif korelasi dengan pendekatan Cross Sectional, tenik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik total sampling dengan jumlah 83 responden. Hasil analisa menggunakan uji Kendall’s tau menunjukkan ada hubungan antara perilaku bullying dengan aktivitas belajar dengan nilai P value 0,015<0,05. Anak-anak disarankan untuk saling peduli kepada sesama teman dengan cara menjauhi apapun bentuk dari tindakan bullying agar aktivitas belajar menjadi aman dan nyaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1019026
Uncontrolled Keywords: Perilaku Bullying, Aktivitas Belajar, Anak Usia Sekolah.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 29 Jan 2024 04:52
Last Modified: 29 Jan 2024 04:52
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/51

Actions (login required)

View Item View Item