Ramadani, Sinta Dwianita (2021) Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kenakalan Remaja di SMK Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
Text
SKRIPSI SINTA RAMADANI.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Pola asuh merupakan cara mendidik, merawat dan memberikan perlakuan kepada sang anak dari masa ke masa. Pola asuh orang tua yang diterapkan kepada anak akan mempengaruhi pertumbuhan anak termasuk pembentukan perilaku sosial anak. Peneliti bermaksud untuk mengetahui “Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kenakalan Remaja di SMK Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal”. Jenis penelitian adalah korelasi dengan desain penelitian menggunakan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 2 Slawi yang berjumlah 1.691 siswa. Sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis univariat dan analisis bivariat. Pola asuh orang tua pada remaja di SMK Negeri 2 Slawi sebagian besar adalah kategori pola asuh Demokratis yaitu sebanyak 92 responden (92,0%). Kenakalan remaja di SMK Negeri 2 Slawi sebagian besar adalah kenakalan remaja tingkat rendah sebanyak 89 responden (89,0%) dari total 100 responden. Terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan kenakalan remaja di SMK Negeri 2 Slawi Kabupaten Tegal (p-value = 6,323). Diharapkan pada masyarakat khususnya orang tua untuk memahami dampak pola asuh orang tua terhadap kenakalan remaja, sehingga diharapkan orang tua menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1017093 |
Uncontrolled Keywords: | pola asuh orang tua, kenakalan remaja |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 08:15 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 08:15 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/407 |
Actions (login required)
View Item |