Perbedaan Kejenuhan Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring menggunakan Media Google Meet dan Google Classroom pada Mahasiswa S1 Keperawatan Tingkat II Stikes Bhamada Slawi

Sismulyawan, Heru (2021) Perbedaan Kejenuhan Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring menggunakan Media Google Meet dan Google Classroom pada Mahasiswa S1 Keperawatan Tingkat II Stikes Bhamada Slawi. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.

[img] Text
HERU SISMULYAWAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Google meet dan Google classroom adalah media yang digunakan untuk pembelajaran daring. Di dalam proses pembelajaran daring mahasiswa tidak bisa lepas dari masalah-masalah yang dialami saat pembelajaran daring, salah satunya adalah kejenuhan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kejenuhan mahasiswa dalam pembelajaran daring menggunakan Google meet dan Google classroom pada mahasiswa S1 keperawatan tingkat II di STIKes Bhamada Slawi. Penelitian ini menggunakan jenis komparatif dengan metode eksperimen semu (quasi eksperimental) dengan pendekatan two-group design. Sampel menggunakan total sampling sebanyak 75 responden. Analisis statistik yang digunakan adalah uji independent sample t-test didapatkan nilai p value (0,000) lebih kecil dari nilai signifikan (0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kejenuhan mahasiswa dalam pembelajaran menggunakan Google meet dan Google classroom pada mahasiswa S1 keperawatan tingkat II. Dosen diharapkan lebih tepat dalam memilih media pembelajaran agar tidak berdampak negatif terhadap mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NIM : C1017020
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Daring, Kejenuhan Mahasiswa
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Editor Bhamada
Date Deposited: 26 Jun 2024 06:18
Last Modified: 26 Jun 2024 06:18
URI: http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item