Risa, Aisy Rihadatul (2021) Hubungan Peran Orang Tua Dalam Proses Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stress Orang Tua Siswa Di Sd Islam Pengabean Kecamatan Losari Kabupaten Brebes. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
Text
SKRIPSI AISY RIHADATUL RISA C1017002.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Peran orang tua sangat penting dan dibutuhkan pada masa pandemi Covid-19 ini karena adanya pembelajaran daring, orang tua harus mendampingi dan membimbing anaknya dalam pembelajaran daring , sehingga membuat sejumlah orang tua kewalahan, sehingga dapat meningkatkan stress pada orang tua, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam membimbing anak dalam pembelajaran daring di SD Islam Pengabean , serta untuk mengetahui tingkat stress orang tua yang mendampingi anaknya dalam pembelajaran daring. Metode penelitian kuantitatif, rancangan penelitian korelasional dengan pendekatan cross sectional. Alat penelitian menggunakan kuesioner dengan teknik random sampel systematic dengan responden 99 responden. Uji statistik menggunakan Kendall-tau dengan p value 0,00 lebih kecil dari 0,05yang berarti adanya hubungan yang signifikan antara peran orang tua dalam pembelajaran daring dengan tingkat stress orang tua. Hasil penelitian diperoleh peran orang tua cukup baik 74 responden (73,8%), Tingkat stress sedang 77 responden (74,8%). Bagi orang tua harus lebih bisa mengatur waktunya untuk dapat mendampingi anak dan membimbing anak selama proses pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM : C1017002 |
Uncontrolled Keywords: | Peran orang tua dalam pembelajaran daring, tingkat stress orang tua |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 01:40 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 01:41 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |