Aditya, Apriliyanto (2023) Gambaran Kepuasan Pasien BPJS Kelas III dalam Pelayanan Keperawatan Dirawat Inap Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal. Skripsi thesis, Universitas Bhamada Slawi.
![]() |
Text
C1019002_ADITYA APRILIYANTO_SKRIPSI Kepuasan Pasien BPJS Kelas III dalam pelayanan Keperawatan.pdf - Other Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pasien mempunyai pengaruh yang kuat terhadap pelayanan keperawatan untuk memenuhi harapan pasien. Semakin baik pelayanan yang diterima maka harapan pasien akan semakin terpenuhi. Penelitian ini mengguanakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini menggunakan responden pasien BPJS kelas III di Rumah sakit mitra siaga Tegal. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel accidental sampling. Pada bagian Analisa univariat menggunakan uji statistik deskriptif. Hasil penelitian ini Sebagian besar responden laki-laki sejumlah 34 responden (58,6%), dengan usia 45-60 dengan jumlah 21 responden (36,2%), pendidikan SD sejumlah 90 responden (51,7%), dan nilai puas sebanyak 54 responden (93,1%). Demikian gambaran kepuasan pasien BPJS kelas III dalam pelayanan keperawatan dirawat inap Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal, sebagian besar pasien berada di kategori merasa puas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | NIM ; C1019002 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien BPJS III, Pelayanan Keperawatan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Editor Bhamada |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 02:13 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 02:17 |
URI: | http://repository.bhamada.ac.id/id/eprint/22 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |